IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING OLEH GURU DI SMK

  • Dosen Teknologi Pendidikan, Universitas Baturaja
  • Mahasiswa Teknologi Pendidikan, Universitas Baturaja
Keywords: Pembelajaran, Blended Learning, Guru

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Blended Learning oleh guru di SMK Negeri 1 OKU. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 62 orang.Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa sejumlah pertanyaan dan Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian indikator Rancangan Pembelajaran Blended Learning hasil persentase sebesar 84,38%dengan kategori Baik. Indikator Pelaksanaan Pembelajaran Blended Learning hasil persentase sebesar 85,72% dengan kategori Baik.Evaluasi Pembelajaran Blended Learninghasil persentase sebesar 88,30%dengan kategori Baik Sekali.Dari hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa Implementasi Blended Learning oleh guru di SMK Negeri 1 OKUterlihat dari rata-rata presentase jawaban dari 3 indikator pertanyaan angket yaitu sebesar 86,13% dengan demikian pembelajaran sudah dijalankan dengan Baik sekali.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31