PENGGUNAAN URUTAN GAMBAR DALAM MENGAJAR MENULIS TEKS NARATIF DI SMA
Abstract
Gambar merupakan suatu benda visual yang dapat dilihat oleh siswa untuk merangsang pemahamannya terhadap bahasa Inggris. Gambar Berseri adalah salah satu dari beberapa cara untuk merangsang siswa belajar bahasa Inggris dengan baik dan membuatnya lebih mudah untuk dipahami. Melalui penggunaan gambar seri, siswa mudah memahami materi yang diberikan guru. Di sini peneliti memperlakukan siswa dengan menggunakan gambar seri pada teks narasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki penggunaan urutan gambar dalam pengajaran menulis teks narasi. Sebelum dan sesudah diajarkan dengan rangkaian gambar. Dalam melakukan menulis bahasa Inggris, siswa sering kali merasa bosan dan malas untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, kosakata dan konstruksi tata bahasa siswa untuk membangun ide siswa juga terbatas. itu, peneliti merangsang siswa untuk menulis teks dalam bahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan jenis penelitian Pradeskripsi.
Downloads
References
[2] Brown, H. Douglas. (2003). Language Assessment Principles and Classroom Practices. New York: Longman.
[3] Fraenkel, J. R., & Wallen, E. N. (2009). How to Design and evaluate research in education. New York, NY : McGraw-Hill.
[4] Harmer. (2011). How to Teach Writing. Essex. Longman. UK: Cambridge University Press.
[5] Ika. (2014) “The Effectiveness Of Using Picture Series On The Students’ Ability In Writing Narrative Text At The Eighth Grade SMPN-8 Palangka Raya”. Thesis. Palangkaraya: Digital Library.
[6] Purba, Rodearta. (2018) “Improving the Achievement on Writing Narrative Text through Discussion Starter Story Technique”, Advanced in Language and Literary Studies 9, No.1: p. 28.
[7] Rebeca, J. L. (2003) A Critical Handbook of Children;s Literature. Massachuset: Pearson Education.
[8] Wright, A. (2004). Picture for language learning. Cambridge University Press.