Pengembangan Multimedia Interaktif Sub Tema Transportasi di Taman Kanak-Kanak
Keywords:
Kognitif, Multimedia interaktif, Pengembangan
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengembangkan multimedia pembelajaran Interaktif yang valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar pada aspek kognitif di taman kanak-kanak Sandhy Putra Baturaja OKU. Model yang digunakan adalah model desain pengembangan produk Rowntree dan evaluasi produk digunakan model evaluasi formatif Tessmer. Hasil penelitian menunjukan prototype yang ke tiga merupakan desain yang valid dan praktis ketika digunakan dalam pembelajaran dengan 80 % (18 murid) mengikuti proses pembelajaran dengan sangat baik, 20% (2 orang murid) mengikuti proses pembelajaran dengan baik.
Downloads
Download data is not yet available.
References
Ariani, N. dan Haryanto, D. (2010). Pembelajaran Multimedia di Sekolah. Jakarta : Prestasi Pustakaraya.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Miarso, Y. (2007). Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana Pernada Media.
Sagala, S. (2011). Konsep & Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Wahyono, T. (2006). 36 Jam Belajar Komputer Animasi dengan Macromedia Flash 8. Jakarta : Elex Media Komputindo.
Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran Landasan dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Miarso, Y. (2007). Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana Pernada Media.
Sagala, S. (2011). Konsep & Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Wahyono, T. (2006). 36 Jam Belajar Komputer Animasi dengan Macromedia Flash 8. Jakarta : Elex Media Komputindo.
Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran Landasan dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta
Published
2018-12-01
Section
Articles