PENGARUH CITRA MERK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA KLINIK MS GLOW CABANG TANGGERANG
Abstract
Memahami perilaku konsumen dalam memilih produk perawatan wajah, pemasar dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen, latar belakang konsumen, alasan memilih produk. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merk (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow Pada Klinik MS Glow Cabang Tanggerang.
Populasi penelitian adalah konsumen pengguna produk MS Glow pada klinik Ms Glow Tanggerang, dengan memilih 91 responden menggunakan rumus Slovin. Analisis dilakukan dengan teknik regresi linier ganda, yang hasilnya menunjukan bahwa variabel Citra Merk (Brand Image) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan 167,803> 2,7100 F hitung > F tabel. Pengujian hipotesis juga menunjukan bahwa keunggulan asosiasi merk berpengaruh dengan keputusan pembelian,dengan nilai p=0,000 (p<0,05), sedangkan kekuatan merk memiliki pengaruh dengan keputusan pembelian, dengan nilai p=0,001 (p<0,05), dan keunikan merk juga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai p=0,49 (p<0,05).